7 Website Penyedia Ilustrasi Vector Gratis Terbaik

7 Website Penyedia Ilustrasi Gratis Terbaik
7 Website Penyedia Ilustrasi Vector Terbaik
Seperti yang kita tahu, kalau vector itu tidak akan pecah jika di zoom dan memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan bitmap/raster. Biasanya vector itu di buat di Adobe Illustrator dan CorelDRAW, karena itu file yang akan kamu dapat ketika download adalah .eps dan .ai.

Salah satu contoh vector adalah illustrasi. Saat ini, bisa dibilang illustrasi sangat dibutuhkan, baik dalam desain poster, desain web, ui design, dll. Illustrasi sendiri punya peranan penting untuk mendapatkan audiens, terlebih kalau illustrasi itu bisa menyampaikan pesan yang tepat sasaran dan menarik.

Ga Bisa Bikin Ilustrasi?

Tenang, karena saat ini sudah banyak website yang menyediakan ilustrasi untuk kamu gunakan dalam desainmu. Perlu diingat bahwa ga semua source itu gratis, tetap ada yang berbayar, dan biasanya yang gratisan kita diminta untuk menaruh attribution pada desain yang kita buat.

Apa saja website penyedia ilustrasi gratis?

Mimin sudah kumpulkan 7 website penyedia ilustrasi gratis terbaik, tapi sebelum sedot kamu tetap harus perhatikan lisensinya ya. Karena lisensi itu sangat-sangat penting, jangan diremehkan. Langsung saja, ini dia 7 website penyedia ilustrasi gratis terbaik menurut Dek Grafis.

Note: Jangan lupa untuk mengecek lagi lisensi di setiap website, apakah free for commercial atau tidak

1. freepik.com

freepik

2. icons8.com

icons8

3. stubborn.fun

stubborn

4. manypixels.co

manypixels

5. undraw.co

undraw

6. fresh-folk.com

fresh folk

7. opendoodles.com

opendoodles


Itu dia 7 website penyedia ilustrasi vector gratis, semoga bermanfaat. Oiya ada pesan dari Mimin, kurang-kurangi download illustrasi dari source gratisan atau yang berbayar juga, lebih baik kita belajar membuatnya sendiri, hitung-hitung skill kamu juga meningkat.